TUBAN,RPN – Perkembangan Covid -19 di Kabupaten Tuban masih sangat dinamis, angka penambahan konfirmasi positif baru ataupun sembuh bisa berubah setiap harinya, jika dua hari lalu ada delapan belas pasien konfirmasi sembuh, berbeda dengan kemarin, data menunjukkan ada penambahan tujuh pasien konfirmasi baru.

Dalam data yang di rilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban, Jumat ( 12/6/2020 ) hari ini, terdapat tiga pasien konfirmasi yang dinyatakan sembuh.“ Alhamdulillah dari tes RT-PCR yang di keluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya dua kali berturut – turut hasilnya negatif dan tiga pasien konfirmasi dinyatakan sembuh.” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST., M.Kes.,

Endah Nurul mengungkapkan bahwa pasien yang sembuh hari ini adalah dua dari cluster Tambakboyo yaitu perempuan 38 dan 40 Tahun asal Tambakboyo dan satu dari Kecamatan Tuban yaitu laki – laki 48 Tahun.“ Alhamdullillah pasien positif yang sembuh terus bertambah, semoga tren yang baik ini bisa di ikuti pasien yang lain, sehingga semakin banyak yang sembuh.” paparnya.

Sementara itu dari Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ), Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini menyebut masih ada panambahan yaitu laki – laki ( 61 ) asal Kecamatan Merakurak dan satu PDP baru yang sudah meninggal dunia yaitu perempuan ( 57 ) asal Kecamatan Rengel. Sedangkan Untuk PDP sembuh hari ini adalah Satu orang dari Kecamatan Tuban.

Berdasarkan data peta sebaran Covid -19 Kabupaten Tuban, per tanggal 12/6/2020 hingga pukul 18.00 WIB Jumlah kumulatif ODP sebanyak 639 orang dengan keterangan sebanyak 579 orang selesai pemantauan dan 60 orang masih dalam pemantauan.

Baca Juga :  Bank BPRS Bhakti Sumekar Launching Kantor Kas Bangkal dan Produk Pembiayaan Baru

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) berjumlah 80 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 41 orang sembuh; 20 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 19 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid -19 sejumlah 64 orang, terdiri dari 30 orang sembuh; 4 orang meninggal dunia; dan 30 orang dalam perawatan/isolasi.

(Ynt/ts)

 41 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of