Jepara,RPN – Kodim 0719/Jepara kedatangan Tim Dalprog (Pengendalian Program) Staf Perencanaan Kodam IV/Diponegoro. Tim yang dipimpin oleh Mayor Arm Agung Yuwono ini disambut oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Kamis (11/06/2020).

Kedatangan Tim Dalprog ini dalam rangka melakukan pengecekan guna mengetahui kendala yang dihadapi serta berapa persen daya serap anggaran pada program kerja semester I Tahun anggaran 2020 di jajaran Kodim 0719/Jepara.

Katim Dalprog Mayor Arm Agung Yuwono menyampaikan, kegiatan Dalprog ini bertujuan bukan untuk mencari kesalahan, namun menjadi forum konsultasi dan evaluasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan.

“Agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran,” jelas Ketua Tim Dalprog Mayor Arm Agung Yuwono.

Ia menegaskan, kegiatan Dalprog juga menjadi bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program guna mendukung tugas pokok masing–masing satuan.

Sementara itu, Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto menambahkan, dengan adanya pengecekan dari Tim Dalprog, diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga untuk meningkatkan kualitas pengelolaan progam dan anggaran di Kodim 0719/Jepara.

“Dari beberapa temuan Tim Dalprog, saya tekankan ke masing-masing Staf, agar membenahi dan memperbaikinya. Sehingga di perencanaan dan penganggaran ke depan bisa lebih baik,” paparnya.

Pengecekan Tim Dalprog tersebut diakhiri dengan evaluasi bersama dan tanya jawab dari masing-masing staf terkait, guna optimalisasi pelaksanaan program kerja tahun yang akan datang, sehingga tidak ada lagi kesalahan-kesalahan dan temuan-temuan.

Dp-jpr

 55 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Krpayak Bantu Evakuasi Korban Bunuh Diri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of