Lamongan,RPN – Demikian nama program sedekah bahan masak dapur yang diinisiasi oleh ibu-ibu TP PKK Desa Plosowahyu, Jum’at pagi (12/06/2020). Bagi yang ingin bersedekah, dengan cara menggantungkan bahan dapur yang dibungkus tas kresek plastik di ranting pohon yang sudah disiapkan panitia. Lokasinya di perempatan setiap dusun.

Pagi ini PKK Dusun Wahyu baru memulai. Kangkung, telor, tahu, tempe, jeruk, pisang, kubis, wortel, ikan, mie instant, minyak goreng, sirup, jeruk keprok, tomat, bawang dan lainnya mengisi deretan kantung plastik yang siap disedekahkan.

Para pensedekah menggantungkan kantung sedekah mulai jam 05:00-07:00. Kemudian warga yang membutuhkan bisa mengambil 1 item mulai jam 06:00 – habis. Gerakan masyarakat yang dilakukan oleh TP PKK ini sebagai upaya mewujudkan semangat gotong-royong, kebersamaan, kemanusiaan, kepedulian antar tetangga selama wabah Covid-19.

Agus Susanto, Kades Plosowahyu menjelaskan, “Pemerintah Desa Plosowahyu sangat mengapresiasi dan mendukung penuh setiap inovasi dan kreativitas warga. GerMas Sedekah Bahan Dapur ini merupakan ide dan gagasan ibu-ibu TP PKK Plosowahyu untuk menumbuhkan semangat gotong-royong, kebersamaan, kemanusiaan, kepedulian antar tetangga. In SyaAllah ini bisa rutin, membantu buat warga yang membutuhkan.”

PlosowahyuAmanah

PlosowahyuBangkit

PlosowahyuBerdaya

PlosowahyuSejahtera

PlosowahyuGuyubRukun

( dwi )

 59 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jumat Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa Berbagi Sembako Bersama Persit KCK Cabang LI Kodim 0832 Kepada Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of