Demak,RPN – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Kepolisian Resor Demak menggelar Bantuan Sosial (Bansos) serentak di wilayah Demak. Sebanyak 5 ton beras dan 1050 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan sosial tersebut di lakukan di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak. Untuk tingkat Polres dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto beserta Forkopimda. Sedangkan di wilayah Polsek di pimpin oleh Kapolsek masing-masing.

“Hari ini kami memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Demak. Sasaran Baksos kali ini yakni kaum dhuafa, yatim-piatu, para pekerja di TPA sampah Kalikondang, petugas kebersihan Dinperkim, serta karyawan yang di PHK di Desa Loireng Sayung,” kata Fidel saat kegiatan Baksos di Mapolres Demak, Jumat (12/6/2020).

Fidel mengungkapkan, ada 5 ton beras dari Polda Jateng dan 1050 paket sembako dari Polres Demak siap dibagikan kepada masyarakat. Pihaknya bersinergi dengan Kodim 0716/Demak dan Pemkab Demak dalam ikatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Demak.

“Seluruh Polres jajaran Polda Jateng hari ini serentak melakukan Bansos di wilayah masing-masing termasuk Polres Demak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fidel menambahkan, dana Bansos Polres Demak di peroleh dari zakat profesi personel maupun ASN Polres Demak setiap bulannya.

“Alhamdulillah, setiap bulannya kami dapat mengumpulkan dana dari zakat profesi anggota. Zakat tersebut diambilkan dari 2,5% gaji yang diterima anggota. Setiap bulannya dapat terkumpul uang sekitar Rp. 35 Juta. Dari uang tersebut kami salurkan kepada orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

Adi

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sebagai Upaya Memutus Penyebaran COVID-19, Babinsa Jerukgulung Serka Subagiyo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of