Jepara,RPN – Babinsa Koramil 03/Batealit Kodim 0719/Jepara Kopda Aryadi bersama Petinggi dan Bidan desa mendampingi Tim medis Puskesmas Batealit melakukan Rapid test kepada sepasang bapak dan anak warga Ngasem, Kecamatan Batealit, Jumat (12/06/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pasien (bapak) sudah sering keluar masuk rumah sakit karena mengalami beberapa keluhan. Dan beberapa waktu terkahir ini, dirinya mengeluh sakit seperti gejala Covid-19, sehingga pihak Puskesmas melakukan Rapid tes kepada dirinya dan anaknya.

“Ya selama ini, beliau memang sudah sering berobat ke rumah sakit. Cuma akhir-akhir ini ada indikasi gejala Covid-19. Jadi dari pihak medis melakukan test Rapid kepadanya dan anaknya,” ungkap Surjono, Petinggi desa setempat.

Kopda Aryadi selaku Babinsa meminta kepada seluruh warga agar tidak menyimpulkan hasil sendiri terkait adanya Rapid tes tersebut. Dirinya berharap warga tidak menjauhi dan mengucilkan pasien yang terindikasi Covid-19. Karena yang perlu dijauhi penyakitnya bukan orangnya.

“Ya kita tunggu hasil dari test ini dari pihak Puskesmas. Kalaupun dinyatakan reaktif Covid-19, nantinya akan dilakukan test swab di RSUD Kartini. Jadi saya minta warga tidak mengartikan sendiri-sendiri. Labih baik tunggu dengar dari petugas medis yang menangani. Jangan takut dan panik tetapi harus tetap waspada,” paparnya.

Dp-jpr

 32 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bikin Bangga, Babinsa dan Babinkamtibmas Kompak Bantu Warga Menyeberang Jalan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of