Jepara,RPN – Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro merupakan pelayanan publik yang terintegrasi secara online hasil gagasan dari Polda Jawa Tengah untuk pelayanan kepada masyarakat.

Dalam mempersiapkan launching aplikasi ini, Kapolsek Pecangaan Iptu Sumardi bersama Babinsa Desa Karangrandu Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara Serka Khambali, Petinggi Desa H Syahlan, dan Bhabinkamtibmas Bripka Suwarno, mengadakan rapat terbatas di Balai Desa Karangrandu, Kecamatan Pecangaan, kemarin (10/06/2020).

Babinsa Serka Khambali mengatakan bahwa launching aplikasi berbasis teknologi informasi Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat esok. Sebagai seorang Babinsa, dirinya akan mendampingi pihak kepolisian dalam menggelar rencana acara tersebut.

“Harapan saya, aplikasi yang digagas Polda Jateng ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Mulai dari pengaduan, layanan kepolisian, informasi warga, telepon penting, lokasi penting saber pungli, polisi, pemerintahan, hotel, tempat wisata, bank. Dan caranyapun cukup mudah, hanya menekan satu klik saja bisa terlayani dalam waktu tiga menit,” ujarnya.

Selain itu, rapat juga membahas tentang perkembangan Covid-19 di Desa Karangrandu, dimana ada salah satu warga yang berstatus PDP. Dan rencananya akan dilakukan RPD (rapid test) pada hari Jumat tanggal 12 Juni esok.

“Yang saya lihat selama ini, langkah dari Satgas Covid desa sudah tepat. Dengan mengadakan pemantauan kepada PDP agar melaksanakan isolasi mandiri, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” imbuh Khambali.

Ia juga meminta, agar warga masyarakat tidak panik dan takut dengan adanya PDP di wilayahnya, karena belum tentu positif Covid-19. “Kita tunggu saja pemeriksanaan dari pihak kesehatan. Apa hasilnya nanti?. Jangan panik dan takut, dan tetap waspada,” tandasnya.

Setelah rapat terbatas selesai, Kapolsek bersama Babinsa dan Petinggi meninjau kamar yang direncanakan sebagai ruang isolasi bagi warga Desa Karangrandu yang terindikasi Covid-19.

Baca Juga :  Koramil Dan Polsek Pecangaan Bagikan Masker Gratis Di Pasar

Dp-jpr

 11 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of