Tuban,RPN – Penerapan starting Grid di Kabupaten Tuban di nilai efektif untuk mengurai kerumunan pengendara saat berhenti di traffic light. Marka yang dibuat bagi pengendara di tengah pandemi covid 19 itu dinilai berhasil, membuat pengendara satu sama lain tetap menerapkan (physical distancing) atau jaga jarak.

Untuk pengendara motor menempati marka yang di depan, Sedangkan untuk mobil menempati marka yang ada di belakang yang sudah disediakan. Bahkan Dinas Perhubungan berencana akan menambah starting grid di sejumlah titik.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban Mengatakan,”starting grid ini sangat efektif untuk mengurai kepadatan pengendara di lampu merah, akan kita berlakukan disebut jumlah titik lainnya,”Kata Muji Slamet.Rabu (10/6/2020)

Muji juga menjelaskan” tambahan titik yang akan diterapkan Starting Grid yaitu di perempatan patung Letda Sutjipto namun untuk arah barat dan timur saja, Kemudian perempatan sambong dan perempatan jalan Pemuda Selatan berlaku untuk 4 arah akan segera kita buat karena sangat efektif untuk mengurangi kerumunan pengendara,”jelasnya

Masih menurut Muji, pihak Dishub juga bisa memonitor aktivitas dari penerapan Starting Grid di perempatan kembang ijo melalui CCTV dari rekaman CCTV terlihat pengendara tertib dan taat himbauan pemerintah yaitu dengan menggunakan masker,”tuturnya.

(Ynt/ts)

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Lagi, Polres Demak Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of