Demak,RPN – Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol bersama Perhutani KPH Semarang melakukan aksi tanam pohon di kawasan hutan Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (10/6).

Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol menuturkan, kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menghijaukan kembali kawasan hutan yang selama ini gundul.

Selain itu, dengan kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor,Banjir dan bencana alam lainya yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

“Aksi menanam yang dilakukan bersama tersebut merupakan salah satu gerakan penghijauan yang telah di canangkan pemerintah. Dalam kegiatan reboisasi. Diharapkan, pohon-pohon itu kedepannya bisa mencegah banjir dan longsor,”ujar Dandim.

Selain itu, kata Dandim, diharapkan melalui aksi ini dapat menghijaukan kembali kawasan hutan desa Jragung

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat sekitar, agar membantu memelihara dan menjaga keberadaan pohon yang ditanam tersebut sehingga mampu memberikan manfaat yang dapat dinikmati anak cucu kita nanti.

“Aksi menanam pohon tersebut juga sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam melestarikan lingkungan,”pungkasnya.

Adi

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Koramil Gayungan Amankan Pelaku Percobaan Bunuh Diri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of