Jepara,RPN – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos didampingi Pasiter Kapten Arm M Fadelan dan Danrmail 06/Welahan Kapten Inf Mashudi menerima kunjungan kerja dari Tim Wasev Korem 073/Makutarama, Selasa (09/06/2020).

Tim Wasev Korem 073/Makutarama sebanyak 3 orang ini dipimpin Mayor Kav Burhanudin, S.T. Mereka mengunjungi Makoramil 06/Welahan, Jalan raya Welahan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Arm Suharyanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasev Korem 073/Makutarama di salah satu Koramil yang ada di Kodim 0719/Jepara.

“Harapan saya, dengan adanya tim Wasev dapat memberikan pencerahan guna memotivasi dan memberikan semangat tersendiri bagi Danramil dan Pasiter Kodim 0719/Jepara dalam rangka mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, kunjungan kerja Tim Wasev Koram 073/Makutarama di Koramil 06/Welahan dalam rangka mengadakan pengecekan administrasi bidang teritorial Triwulan I dan Triwulan II Koramil 06/Welahan.

“Ini sebagai salah satu wujud tertib administrasi satuan teritorial, khususnya satuan di jajaran Korem 073/Makutarama,” jelas Dandim.

Selain mengadakan pengecekan administrasi, Tim Wasev juga mengecek langsung tentang ketahanan pangan milik Koramil, berupa tanaman yang ada di lingkungan Koramil 06/Welahan.

Bahkan Ketua Tim Wasev, Mayor Kav Burhanudin juga menyempatkan memetik tomat yang sudah masak dan langsung dimakan. Hal ini membuktikan, bahwa perawatan yang dilakukan oleh Koramil 06/Welahan benar-benar baik, karena menggunakan pupuk organik.

“Dengan menggunakan pupuk organik, hasil panen bisa langsung dimakan, dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Ini sangat bagus,” kata Mayor Burhanuddin.

Ketua Tim Wasev juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Komandan Kodim beserta jajaran yang sudah menyambut hangat kedatangannya beserta rombongan.

“Terima kasih pak Dandim beserta jajaran atas sambutannya. Untuk hasil dari pengecekan administrasi TW I dan TW II Koramil 06/Welahan sudah sangat baik, hanya sedikit yang perlu diadakan perbaikan. Sedangkan untuk ketahanan pangan, tanaman yang ada sudah bagus, hanya perlu ditingkatkan lagi untuk perawatannya agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” tandasnya.

Baca Juga :  Babinsa Batukali Hadiri Musdes RKPDes Tahun 2021

Dp-jpr

 23 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of