Jepara,RPN – Babinsa Kelurahan Bapangan Koramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Serda Suwono melaksanakan pendampingan pembagian sembako Jaring Pengaman Sosial Bansos Non Tunai Pemprov kepada 44 warga tidak mampu yang terdampak Covid 19, Minggu (07/06/2020).

Pembagian ini dilaksanakan di Balai Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Dan dihadiri Kasi Pemerintahan Nuur Asiyah, Staf Kelurahan Beni Tejo Leksono, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karyawan kantor Pos Jepara, dan Petugas BUMdes Jepara.

Menurut Babinsa, bantuan sosial non tunai ini menyasar 44 orang warga yang kurang mampu. Dengan masing-masing warga mendapatkan akumulasi bantuan sebesar 200ribu, dengan rincian 10 Kg beras, 1 Kg telor, 1 Liter minyak goreng, 2 Kecap botol, 2 mie telor dan 1 kaleng sarden.

“Dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi warga kurang mampu,” ujar Suwono saat ditemui disela-sela pendampingan.

Ia menambahkan, pemberian bantuan ini dilaksanakan secara simbolis oleh BUMdes Bapangan kepada salah seorang penerima bantuan. Sementara untuk pendistribusian paket sembako melalui BUMdes bekerjasama dengan Kantor Pos Jepara.

“Untuk pengambilan sembako, warga penerima harus membawa beberapa persyaratan, diantaranya kupon, Foto copy e-KTP, dan Kartu Keluarga yang dilegalisir oleh pihak kelurahan. Semoga bansos ini dapat meringankan beban warga kurang mampu ditengah Pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Dp-jpr

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Cegah Banjir, Anggota Koramil Karangtengah Dikerahkan Bersihkan Sampah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of