Jombang,RPN – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab Monitoring BLT DD di Desa Bedahlawak Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang Senin, 08/06/2020.

Monitoring Bupati Jombang bersama kepala DPMD dan Camat Tembelang, Kepala Desa Bedahlawak, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Bank Jombang.

Hj.Mundjidah Wahab, menyampaikan bahwa Monitoring ini adalah untuk memantau secara langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai tepat sasaran atau tidak karena bantuan BLT DD ini ditujukan kepada warga masyarakat yang terdampak covid –19 sebesar 600.000 diberikan kepada kepala keluarga setiap bulan selama tiga bulan dan diberikan oleh petugas Bank Jombang.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD, berasal dari Dana Desa yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid — 19 dan warga yang kurang mampu supaya dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari meskipun nilainya tidak seberapa muda- mudahan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid –19 tersebut,

Kepala DPMD Sholahuddin Hadi Sucipto mengatakan bahwa Dana Desa sudah dimulai pada tanggal 2 Juni 2020 Alhamdulillah pencairan dana Bantuan langsung Tunai sudah mencapai sepuluh persen dari total seluruh Desa yang ada di kabupaten Jombang.

Sholahuddin menyampaikan apa yang dimaksud dengan mendata bantuan yang sudah diadakan musdes atau musyawarah desa yang dilakukan oleh seluruh perangkat desa dan itu sudah benar datanya untuk itu kami harapkan bantuan BLT DD dalam waktu satu minggu sudah selesai bantuan apa saja Covid –19 dan warga masyarakat yang kurang mampu sebesar Rp600.000 yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid –19 kami berharap tepat sasaran dan muda mudahan bantuan dapat bermanfaat bagi mereka yang berhak menerimanya, tutur Sholahuddin Hadi Sicipto.

H.Masrum, kepala Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang mengatakan terima kasih kepada Bupati Jombang bersama kepala DPMD, Camat Tembelang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, atas kunjungannya ke Desa Bedahlawak dalam rangka Monitoring BLT.DD kami ucapkan terimakasih, karena semua kegiatan berjalan lancar dan semoga Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab dan para stafnya Diberikan kesehatan dan keselamatan Amin, pungkas H.Masrum.

Baca Juga :  Pemkab Purwakarta Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD Dampak dari Pandemi Covid-19

(Seco)

 26 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of