Tuban,RPN – Wakil Bupati Tuban Ir. H Noor Nahar Husein M.Si. resmikan Kampung Tangguh Semeru ( Sehat, Aman, Tertip, dan Rukun ) sebagai bagian dari upaya percepatan penangganan Covid -19 di Kabupaten Tuban pada Senin ( 08/06/2020 ) di Dusun Krajan, Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Tuban di dampingi oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., SH.,M.H Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi S.Ag, MM dan Anggota DPRD Tuban Tri Astuti SH. Serta jajaran gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Tuban.

Acara di buka dengan sambutan Kepala Desa Ngawun, Darmoko menyampaikan terima kasih atas penunjukan Desanya sebagai Desa Tangguh Covid -19 di Kecamatan Parengan.

“ Saya sangat berterima kasih atas penunjukan Desa Ngawun sebagai Kampung Tangguh Covid -19 di Kecamatan Parengan,” ujar Kades.

Selanjutnya Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon dalam sambutannya menegaskan bahwa masker di dalam penerapan new normal adalah pakaian wajib.

“ Saya berharap di kehidupan baru atau new normal ini masker menjadi pakaian wajib bagi kita semua, dan ini sudah berlaku bagi anggota TNI, kemarin seragam wajib kita adalah baju, topi dan sepatu tapi saat ini sudah di tambah masker dan kacamata sebagai pakaian seragam wajib TNI,” paparnya.

Disambung Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan para petugas juga wajib mematuhi aturan kesehatan Covid -19

“ Petugas di lapangan juga wajib mematuhi aturan kesehatan Covid -19 juga wajib menjaga dirinya masing – masing, jangan karena sibuk mengurusi kesehatan orang lain mengabaikan kesehatannya sendiri,” terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPRD Tuban Miyadi S.Ag,MM menjelaskan bahwa nantinya setiap Daerah akan punya program yang sama tapi namanya berbeda – beda.

Baca Juga :  PPDB Di Kabupaten Tuban Akan Dibuka Selasa Depan

“ Daerah juga punya program yang sama tapi namanya berbeda, kalau POLRI namanya Kampung Tanggung Semeru nanti Daerah namanya Kampung Tangguh Bencana, dengan hadirnya itu, saya harap semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan Covid -19 segera berlalu,” terangnya.

Sebagai penutup dalam acara tersebut Wakil Bupati Tuban mengungkapkan apresiasi yang sangat luar biasa, dia berharap wabah ini dapat di cegah dengan adanya kampung Tangguh. Selain itu juga sangat berharap semua masyarakat bisa mematuhi aturan kesehatan dengan di bentuknya Kampung Tangguh Semeru dalam pencegahan Covid -19 di Kecamatan Parengan.

“ Gugus tugas luar biasa sekali semangatnya, dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini kita berharap wabah Covid -19 dapat di cegah di Tuban, dan saya sangat berharap dengan di bentuknya Kampung Tangguh ini, bisa sebagai motivasi dan semangat bagi masyarakat di Kecamatan Parengan bisa selalu mematuhi aturan kesehatan,” tegasnya.

Untuk di ketahui Selain di desa Ngawun Kecamatan Parengan Kampung Tangguh Semeru sebelumnya sudah di didirkan di Desa Socorejo Kecamatan Jenu dan masih akan di dirikan Kampung Tangguh Semeru lain di 18 Kecamatan di Kabupaten Tuban.

(Ynt/Ts)

 29 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of