Jombang,RPN — Hj, Mundjidah Wahab ditengah suasana pandemi covid-19 bersama dengan Forkopimda Kabupaten Jombang memperingati hari lahirnya Pancasila dengan Upacara cara online. Senin, 1/6/2020.

Pelaksanaan peringatan hari lahir Pancasila kali ini berbeda dengan biasanya, karena saat ini bangsa Indonesia sedang dilanda wabah covid-19, sehingga pelaksanaan upacara dilakukan secara Vertual.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2020 ke-75 dengan mengambil tema “Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia maju”.
Semua Kepala daerah termasuk Bupati Jombang dan Forkopimda Jombang beserta semua pejabat Pemkab Jombang ikut dalam upacara hari lahir Pancasila secara online ini di wilayahnya masing-masing. Dan untuk Pemkab Jombang dilakukan di ruang media Center Kabupaten Jombang.

Menteri dalam negeri Tito Karnavian mewajibkan semua kepala daerah ikut upacara hari lahir Pancasila pada Senin 01/6/2020 di wilayah masing-masingmasing-masing melalui Video conference.

Selain itu pemerintah Daerah kabupaten Jombang juga mewajibkan semua warga Jombang mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh dalam memperingati hari lahir Pancasila tahun 2020.

Setelah upacara Bupati Jombang kepada awak media mengatakan, hari ini saya dan Wakil Bupati Jombang serta Forkopimda Kabupaten Jombang, Kepala OPD se Jombang mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun ini secara video conference. Tentunya momen ini sesuai yang disampaikan Presiden bahwa kita semua bangsa Indonesia diharapkan dalam situasi wabah covid-19 ini tetap menjunjung tinggi kebersamaan, kegotongroyongan yang harus, dilaksanakan secara masif dan menyeluruh di masyarakat, tuturnya.

Dan insyaallah kalau kita bersatu, bersama sama dengan tulus serta ikhlas mau berbagi kita akan mampu mengatasi pandemi covid-19 yang datanya tiap hari terus bertambah dengan lebih mudah. Hal ini harus dibarengi dengan kesadaran dari seluruh masyarakat. Insyaallah dengan dengan bergotong royong kita mampu memutus rantai penyebaran covid-19covid-19, pungkas Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab.

Baca Juga :  Belajar Di Tengah Situasi Covid-19, Babinsa Koramil 01/Kota Adakan Sosialisasi Kepada Pelajar

(seco)

 24 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of