Jepara,RPN – Babinsa Koramil 03/Batealit Serma Ahmad Mustaqim melaksanakan komsos dengan perangkat desa di Balai Desa Bantrung, Kecamatan Batealit, Jumat (05/06/2020).

Komsos dalam rangka meningkatkan kerjasama dan mempererat tali silaturahmi kali ini membahas tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Bantrung.

Babinsa berharap, pihak pemerintah desa, khususnya seluruh perangkat desa untuk berperan aktif dengan terus mengingatkan warganya, mulai dengan mengingatkan dalam penggunaan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan dan rajin men cuci tangan dengan sabun.

Peran perangkat desa, menurut Babinsa, sangat penting dalam mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Rumah perangkat desa yang tersebar, menjadikan mereka mudah untuk berkomunikasi dengan seluruh lapisan warga.

“Setiap hari bapak ibu perangkat desa kan selalu bertemu dengan warga. Dengan rumah yang tersebar ke seluruh pelosok desa, saya berharap dapat menyisipkan pesan pencegahan Covid-19 kepada mereka. Sehingga seluruh warga nantinya tahu bagaimana cara mencegahnya,” terang Serma Ahmad Mustaqim.

Dp-jpr

 49 total views,  1 views today

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Desa Tanggul Tlare Bantu Perbaiki Penutup Jalan Ke Lokasi Wisata

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of