Jepara,RPN – Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto memberikan pengarahan dalam apel pagi di Makoramil, Jl KH Fauzan, Jepara, yang diikuti seluruh anggota Koramil, Jumat (05/06/2020).

Danramil menyampaikan, agar setiap anggota selalu menjaga kebersihan lingkungan perkantoran, sehingga dalam melaksanakan dinas, anggota merasa nyaman, karena lingkungan bersih dan indah.

Selain itu, Danramil mengajak seluruh anggota untuk bisa menjadi contoh dan pelopor di tengah masyarakat terkait adanya pandemi Covid-19. Dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Seluruh rekan-rekan anggota Koramil harus mampu menjadi contoh bagi keluarga, dan masyarakat, baik di wilayah binaan maupun lingkungan sekitar rumah. Sehingga dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Danramil juga mengingatkan, dalam upaya pencegahan Covid-19, para Babinsa harus bisa mengajak warga desa binaan untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahannya. Laksanakan kerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan pihak terkait di wilayah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Koordinasikan dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah, bisa dengan melakukan penyemprotan massal, pembagian masker, dan lain sebagainya. Sehingga peran Babinsa benar-benar dirasakan keberadaannya oleh masyarakat,” tegas Danramil.

Dp-jpr

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim, Plt Bupati, Kapolres Dan Ketua DPRD Tinjau Posko Ops Ketupat Candi 2020 Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of