Demak,RPN – Pelaksanaan menuju New Normal yang akan diberlakukan oleh pemerintah kabupaten Demak, Jajaran Polres Demak bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 melangsungkan kegiatan penyekatan terhadap pengguna jalan utama Pantura Demak, dimana sasaran utama adalah kendaraan dengan nopol luar daerah.

” Penyekatan ini kita laksanakan di perbatasan dengan daerah kabupaten tetangga, hal ini bertujuan mencegah penyebaran covid-19,” ucap Kasat Lantas Polres Demak, AKP Nyi Ayu Fitria saat melakukan razia kendaraan di Rumah Makan Sinar Pahala, Jalan Raya Kudus – Demak, Rabu (3/6/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan penyekatan tersebut, Kasat Lantas Demak menekankan kepada pengguna jalan Pantura Demak, agar selalu disiplin dan menaati protokol covid-19, seperti menggunakan masker saat berkendara hal tersebut harus selalu ditekankan supaya masyarakat selalu tertib.

“Ada beberapa warga yang memang lupa dan ada juga yang memang enggan menggunakan masker, kita tidak akan berhenti untuk mengingatkan masyarakat agar selalu berpola hidup sehat agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tegas Kasat Lantas Demak

Ditengah berlangsungnya kegiatan penyekatan ada kejadian menarik yang dialami salah satu pengendara sepeda motor, selain tidak memakai masker dirinya juga tidak mengenakan helm. sebagai pengganti sanksi penilangan, pengendara tersebut diberi hukuman untuk menyebutkan isi dari Pancasila.

“Kita tidak melakukan sanksi penilangan, hanya saja kita hukum dengan menyebutkan Pancasila, setelah itu kita persilakan memakai pasker untuk kemudian melanjutkan perjalanan kembali,” pungkas AKP Nyi Ayu Fitria.

(Pungki/Adi)

 12 total views,  1 views today

Baca Juga :  Patroli Wilayah, Babinsa Koramil Tegalsari Imbau Sekuriti Laksanakan Protokol Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of