Pekalongan,RPN – Selasa, 2 Juni 2020 Pukul 10.00 Wib Juru Sita Pengadilan Negeri Pekalongan PURWANA atas perintah dari Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pekalongan dalam perkara perdata No. 11/Pdt.G/2020/PN-Pkl melaksanakan Penyitaan / Sita Jaminan (Conservatoir Beslag) terhadap Objek Sita guna menjaga gugatan Penggugat tidak sia sia (Illusoir) pada akhir persidangan jika nanti gugatan diterima dan di kabulkan oleh Majelis Hakim Pemeriksa Perkara, Sita Jaminan (Conservatoir Beslag) ini di laksanakan atas Objek Sita yang bermula dari hubungan hutang piutang antara Penggugat dan Tergugat yang ternyata masih bersaudara (ipar) berupa Tanah dan bangunan yang terletak di Desa Bendan Kergon Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.

Sita Jaminan (Conservatoir Beslag) Objek Sita di hadiri oleh CARTO.SH & M ROSYID sebagai saksi dari Pengadilan Negeri Pekalongan hadiri juga PARYONO Kasi Pemerintahan dan Trantip Kantor Desa Bendan Kergon , dihadiri ROHMAT MULYADI Kepala Sub Seksi Pengukuran dan Pemetaan Dasar dan Tematik BPN Kota Pekalongan dan 3 orang Staf, serta di hadiri oleh Termohon / Tergugat serta di hadiri oleh Kuasa Hukum Penggugat MUH YUSUF.SE.,SH.,MH.,CLA dan HENDI HIDAYAT.Spd.,SH keduanya dari kantor Hukum M Yusuf & Partners yang beralamat di Jl. Kauman III Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara.

Sebelum PURWANA Jurusita Pengadilan Negeri Pekalongan membacakan Penetapan Sita Jaminan, terlebih dahulu ia menyampaikan kepada semua pihak yang hadir bahwa kedatangannya beserta rombongan ke tempat ini adalah melaksanakan perintah dari Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan Perkara Wanprestasi dalam Register No : 11/Pdt.G/2020/PN-Pkl untuk melasanakan Penyitaan atas objek Sita.

Setelah itu barulah di bacakan Penetapan Majellis Hakim Nomor : 11/Pen.Sit/2020/PN-Pkl tertanggal 18 Mei 2020 kemudian Juru Sita dan Petugas mengkroscek Objek Sita yang berupa bangunan rumah tempat tiggal sekaligus tempat usaha setelah di pastikan Objek Sita tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Penetapan Sita, barulah dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sita yang di saksikan oleh Termohon ,Kuasa Hukum Pemohon,Perwakilan dari Kantor Desa Bendan Kergon dan pihak dari BPN Kota Pekalongan.

Baca Juga :  Luar Biasa! Kapolres Merauke Majukan Suku Asmat Bikin Kancing Batok Kelapa dan Kemas Minyak Kelapa Berkelas

Bahwa Majelis Hakim Pemeriksa Perkara tersebut mengabulkan Permohonan Sita Jaminan (Conservatoir Beslag) Penggugat setelah sebelumnya mendengarkan keterangan saksi di persidangan yang memberi kesaksian Tergugat akan memindah tangankan Objek Sita kepada pihak lain.

Apa yang kami lakukan adalah semata mata sebagai upaya dan bentuk mencari keadilan karena Tergugat telah merampas hak Pengggat secara paksa dan melawan hukum ujar Kuasa Hukum Penggugat MUH YUSUF.SE.,SH.,MH.,CLA yang juga Direktur Lembaga Konsultasi Dan Bantuan Hukum Jepara (LKBH Jepara) dan semoga perjuangan kami ini tidaklah sia sia Gugatan ini dapat di kabulkan untuk seluruhnya , hal itu juga di amini oleh HENDI HIDAYAT.Spd.,SH.

Terpisah ,Tergugat / Termohon Sita Jaminan mengatakan dengan nada kecewa Pihaknya menghormati proses hukum yang masih berlangsung di Pengadilan Negeri Pekalongan, ini kan masih proses belum ada Putusan yang berkekuatan hukum tetap /BHT kita tunggu saja sama sama apa nanti isi putusan nya kalaupun toh Gugatan Penggugat di kabulkan untuk seluruhnya KAN masih ada upaya hukum Banding, kasasi,Peninjauan kembali ataupun Verzed.

Dp-jpr

 67 total views,  2 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of