Jepara,RPN – Akibat adanya pandemi Covid-19, sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Jepara ditutup. Hal ini guna mencegah meluasnya virus yang berasal dari Wuhan, China ini menyebar ke seluruh penjuru Jepara.

Hal ini diungkapkan Babinsa Desa Tanggul Tlare Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara Koptu Bambang saat melakukan perbaikan penutup jalan ke lokasi wisata pantai Tanggul Tlare bersama Bhabinkamtibmas dan warga, Kamis (04/06/2020).

Selain itu, penutupan dilakukan untuk membatasi pergerakan warga luar desa khususnya muda-mudi yang memanfaatkan pantai untuk ajang berkumpul dan nongkrong. “Ya intinya agar tidak digunakan untuk nongkrong anak-anak muda dan membatasi pemancing dari luar desa,” jelas Bambang.

Diketahui, hingga hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara semakin meningkat. Tercatat ada 27 pasien positif. 21 pasien masih dalam penanganan, 4 pasien dinyatakan sembuh dan 2 pasien meninggal dunia.

Koptu Bambang berharap, semua warga menyadari dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman dengan orang lain, dan mengurangi aktifitas berkerumun.

“Jika semua warga mengikuti anjuran atau imbauan dari pemerintah, saya yakin pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” tandasnya.

Dp-jpr

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Aksi Tiga Pilar Sawahan Patroli Penegakan Perwali Surabaya Nomor 33 Tahun 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of