Demak,RPN – Babinsa Koramil 07/Gajah jajaran Kodim 0716 Demak Serda Muhammad melaksanakan kegiatan rutin, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung kepada masyarakat dan aparat Desa Tlogopandogan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos yang sangat merekatkan hubungan antar sesama. Rabu (03/06/20).

Babinsa didampingi Bhabinkamtibmas saling kompak dan saling membahu dalam pelaksanaan tugas dilapangan/didesa binaannya.

Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur desa dengan aparat kewilayahan.

Selain itu, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa didesa, dan dengan antusias kepala desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan.

“Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan.”Ujar Serda Muhammad.

Dengan aktifnya Babinsa melaksanakan kegiatan komsos ini, Lanjut Serda Muhammad, akan berguna dan akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. hal ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tupok babinsa telah dilaksaakan dengan baik.

“Hubungan baik antara aparat desa dengan babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat desa, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh masyarakat,” pungkasnya.

Adi

 53 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Dempet dan Bhabinkamtibmas Amankan kegiatan Pembagian sertifikat Massal (PTSL)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of