Jombang,RPN – Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Peterongan dipimpin langsung Camat Shollahuddin lakukan Sosialisasi kepada pedagang pasar sebelum dilakukan penutupan, Rabu (3/6/2020) pagi.

Kepala Wilayah Kecamatan Peterongan Shollahuddin, S.H., M.Si., didampingi Kapolsek Peterongan, Danramil, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Disperindag dan Perangkat Desa setempat mengatakan, Untuk pencegahan penyebaran Covid-19, kami bersama Forkopimcam Peterongan memberikan pemahaman kepada pedagang terkait penutupan pasar tersebut.

Pasar Peterongan ditutup sementara dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Jadi sebelum kita lakukan penutupan, kami lakukan sterilisasi terlebih dahulu dengan penyemprotan disinfektan yang melibatkan 50 personil, tutur Camat Peterongan.

Kami juga melakukan penempelan nomor urut pedagang dan memberikan himbauan. Jadi mulai hari Minggu tanggal 7 Juni 2020, para pedagang pasar akan kembali berjualan sesuai dengan nomor genap, ganjil dan seterusnya sampai situasi normal kembali. Ketentuan nomor ganjil atau genap, dilakukan agar pedagang saat melakukan transaksi dengan pembeli tidak bergerombol.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran Virus Corona Covid-19 di Pasar Peterongan. Selain itu dilaksanakan pendisiplinan baik pedagang maupun pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak aman, pungkas Camat Shollahuddin.

seco

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polres Samosir Terima Laporan PDI Perjuangan Kabupaten Samosir

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of