Jepara,RPN – Peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara semakin meningkat. Tercatat di Gugas Covid-19 Kabupaten Jepara, ada 24 warga dinyatakan positif, dengan akumulasi 4 pasien sembuh, dan 2 meninggal dunia.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Desa Blimbingrejo Koramil 05/Mayong Serda Samsul Ma’arif gencar melakukan sosialisasi kepada warga, terkait pencegahan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Di rumah Prasetyo, warga RT 04/02 Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Babinsa menghimbau dan mengajak untuk menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan dengan air mengalir.

Selain itu, warga juga diharapkan menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter dan mengurangi aktifitas yang melibatkan banyak orang.

“Semoga dengan sosialisasi yang saya berikan, dapat menyadarkan warga dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga dapat menekan angka penyebaran di wilayah Kabupaten Jepara,” ungkap Samsul saat dikonfirmasi.

Dp-jpr

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim Demak Berikan Santunan Warakawuri Yang Meninggal

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of