Demak,RPN – Untuk mendapatkan simpati dan respon dari masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan, kata Sertu Masrokin saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan membagikan makanan gratis kepada warga di desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Rabu 03-06-2020.

Sebagaimana diketahui, komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, komsos pun sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” ujarnya.

Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah pedesaan atau perkampungan, kata Sertu Masrokin, harus bisa membangun komunikasi sosial (Komsos) yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Masrokin yang menjabat sebagai Babinsa kelurahan Jragung Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak selalu melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat pemerintahan di wilayah, sehingga bila mana terjadi permasalahan tidak berkembang dan dengan cepat diselesaikan. Kegiatan komsos tersebut, mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat tanpa pamrih.

Adi

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tak Henti-Hentinya Babinsa Jajaran Kodim 0716 Demak lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Desa Binaan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of