Semarang,RPN – Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi yang sempat menjadi pelaksana tugas (Plt) bupati, resmi dilantik sebagai Bupati Jepara hingga masa tugas 2022.

Pelantikan dilakukan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompkes Kantor Gubernuran di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (2/6).

Jalannya pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dan Pemerintah Kebupatan (Pemkab) Jepara berlangsung singkat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, menjaga jarak, memakai masker, serta pengecekan suhu tubuh.

Dian Kristiandi menggantikan Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi yang divonis tiga tahun penjara hakim Pengadilan Tipikor Semarang terkait kasus suap senilai Rp700 juta pada Sepetember 2019.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta kepada Bupati Jepara Dian Ktristiandi yang baru dilantik tancap gas bekerja menyelesaikan pekerjaan rumah, khususnya terkait perbaikan data penduduk.

Perbaikan data penduduk sangat penting di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 agar dalam pembagian bantuan dari pemerintah dapat tepat sasaran.

“Persoalan data penduduk penerima bantuan menjadi pekerjaan rumah pertama yang harus diselesaikan Bupati Jepara. Saya minta segera mengoptimalkan datanya dengan meminta Dinsos Jepara bekerja ekstra untuk perbaikan data,” ujar Ganjar.

Orang nomor satu di Jateng ini juga meminta Bupati Jepara menyiapkan atau berlatih menerapkan kenormalan baru (new normal) agar masyarakat terbiasa.

Harus disiapkan betul segala aspeknya mulai penerapan protokol kesehatan yang ketat, jaring pengaman sosial, jaring pengaman ekonomi, dan lainnya.

“Jepara merupakan salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat bagus di Jateng, maka silahkan industri ditata, relasi dengan buruh dibangun dengan baik. Pesan saya, jaga integritas,” ujar Ganjar.

Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam kesempatan sama menyatakan, kesiapan menyelesaikan persoalan perbaikan data penduduk sesuai permintaan Gubernur Jateng dengan berbagai upaya.

Baca Juga :  Fuso Muatan Batu bara terguling Hantam Rumah warga di Kampung Banjarmasin

Untuk persiapan kenormal baru di Jepara, lanjut Dian, akan melaksanakan sesuai arahan Gubernur Jateng supaya masyarakat nantinya sudah siap melaksanakan.

“Tidak hanya di dunia industri, namun tempat ibadah, sekolah, dan tempat publik lain akan kami siapkan agar masyarakat tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Dian

Dp-jpr

 16 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of