Demak,RPN -Babinsa Kel.Tlogorejo Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Sertu bambang melaksanakan takziyah warga binaan yang meninggal dunia sebagai bentuk empati TNI terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah kematian, Selasa (02-06-2020).

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini, Babinsa Tlogorejo Srt Bambang.P dan anggota dari Koramil 13/Karangawen menghadiri pemakaman warga Tlogogedong Rt 2/6 Desa Tlogorejo kecamatan Karangawen Atas Nama Almarhumah ibu Musrifah binti Munaim umur 54 Th yang meninggal dunia di karenakan sakit jantung. Almarhumah sempat di rawat di Rumkit Wongso Negoro Ketileng Semarang dan meninggal dunia pada hari Selasa pkl 09.00 Wib.

Sertu Bambang menyampaikan bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Babinsa.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit diwilayah bisa didapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaannya.

Adi

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Danramil Mayong Berikan Pesan Khusus Dalam Apel TMMD

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of