Jepara,RPN – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kalinyamatan, Danramil 04/Pecangaan yang diwakili Sertu Noor Faiq dan Serda Munikan bersama jajaran Muspika dan petugas kesehatan melakukan pemeriksaan serta Rapid test kepada 50 pedagang dan pengunjung di Pasar Kalinyamatan, Jepara, Sabtu (30/05/2020).

Pemeriksaan rapid test ini dilakukan oleh petugas Puskesmas Kalinyamatan yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas dr Lupy, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai protokol kesehatan.

Camat Kalinyamatan, Suherman mengatakan, semakin meningkatkan pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara menjadi dasar Satgas Covid-19 Kecamatan Kalinyamatan melaksanakan pemeriksanaan Rapid test. Terlebih sejak ada salah satu pedagang ikan yang dinyatakan positif.

Setelah diadakan pemeriksanaan Rapid test kepada 50 orang pedagang dan pengunjung, didapatkan hasil 6 orang dinyatakan positif reaktif Covid-19. Rencananya mereka akan dilakukan Swab test di RSUD Kartini Jepara.

Menurut keterangan Serda Munikan, anggota Koramil 04/Pecangaan yang ikut dalam pemeriksaan, bahwa 6 orang tersebut terdiri dari 5 pedagang dan 1 pengunjung. Mereka diperintahkan untuk pulang ke rumah, tidak melakukan kontak dengan orang lain, dan nantinya akan ditindaklanjuti oleh petugas medis dan tim Satgas Covid-19.

“Ya memang mereka Rapid tes dinyatakan positif reaktif Covid-19, tetapi belum tentu mereka positif Covid. Jadi saya himbau kepada semua pihak tidak menyimpulkan sendiri-sendiri. Lebih baik menunggu hasil Swab test dan keterangan dari pihak kesehatan nanti,” jelas pria kelahiran kota Kartini ini.

Dp-jpr

 41 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kasus Konfirmasi Positif Masih Mengalami Penambahan Terus Di Kabupaten Tuban

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of