Jepara,RPN – Babinsa Desa Bungu Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Koptu Wahyudi mendampingi tim medis melakukan Rapid test kepada 3 warga desa di Pendopo Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Sabtu (30/05/2020).

Pemeriksaan Rapid test ini dilakukan oleh dr Ayu Diah Pramesti beserta tim medis dari Puskesmas Mayong I, dengan tujuan agar petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19 dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 tidak semakin bertambah.

Babinsa Koptu Wahyudi mengatakan, ketiga warga desa Bungu ini baru kembali dari perantauan di kota Bogor, dimana kota tersebut merupakan kota berzona merah, dimana banyak warganya yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

“Sehingga setibanya mereka di desa asal, ya segera dilakukan Rapid test, agar diketahui apakah mereka reaktif atau tidak,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan Rapid test, ketiga pria tersebut dinyatakan negatif. Sehingga mereka diperkenankan kembali ke rumah dan dihimbau tetap waspada dengan penularan Covid-19 oleh OTG (orang Tanpa Gejala).

Babinsa juga meminta agar semua warga, di tengah pandemi Covid-19 ini untuk mengurangi aktifitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengenakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, tidak sering mengusap hidung dan mulut dan tetap mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin C.

“Alhamdulillah, mereka negatif. Jangan panik dan tetap waspada selalu, karena virus ini tidak terlihat. Semoga desa kita ini tetap aman dari Covid-19,” tandas Babinsa Koptu Wahyudi.

Adi

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid 19, Pemdes Tomok Induk Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of