Surabaya,RPN – Adanya laporan Sukismi kepolda jatim tentang tanahnya yang diambil oleh Pat Dian prasmana serta dipagar berbuntut panjang, tetapi laporan ini diduga adanya ketidak netralnya didalam penyidikan waktu adanya pemeriksaan saksi Abd somad sebagai pensiunan dikelurahan serta karyawan di PT Dian prasmana dibagian Pengurusan izin Tanah.

“Kesaksian beliau ini banyak yang ditutupi padahal semuanya dia Tau dan dia pasti memihak PT Dian prasmana karena dia dibayar besar oleh Perusahaan tersebut, menirukan waktu diwawancara.

Waktu gelar perkara dipolda pihak pelapor diundang jam 9 pagi tetapi pihak terlapor ditunggu tunggu tidak kunjung datang dan gelar perkara dimulai jam 15. 00 Wib Tampa terlapor yang oleh karena itu pihak kuasa hukum pelapor mengajukan protes kepada ketua gelar tetapi semua itu tidak diindahkan sampai gelar selesai.

Satu minggu kemudian Surat perintah penghentian penyelidikan nomor spp/525A/11/REs19/2020/ ditreskrimum terbit, dengan adanya keputusan tersebut pengacara pelapor menemui media untuk melakukan konfirmasi wartawan radar post nasional langsung menghubungi penyidik hudin SH kompermasi tetapi penyidik menjawab kekantor saja mememui Pak kanit menirukan omongan penyidik dan wartawan langsung kepolda menemui kanit Kompol Suyanto.

setelah berada dikantor ditemui Pak kanit suyanto wartawan komfirmasi apa dasarnya di SP 3? jawab kanit tidak punya bukti apa pun menirukan kanit, Ada akte jual beli? tidak Ada yang Ada letter c. Berlanjut pertanyaan “Pak kanit apa bisa seperti itu” kanit jawab bisa Aja kenapa tidak.

Adanya Jawaban Pak kanit ini kuasa hukum menduga Ada ketidak beresan penyelidikan kasus ini serta kami menduga juga kasus ini dipaksakan di supaya tidak lanjut atau SP 3.

seperti Pak kanit bilang tdk punya bukti waktu kami kompermasi

Baca Juga :  RT 4 RW 1 Dusun Bakalan Lurug Gudang Limbah B3, Berakir di Mediasi

Atas keterangan teesebut Pengacara sukismi sangat kecewa atas pelayanan Polda jatim didalam penyelidikan kasus ini adanya ketidak beresan dan adanya ketidak netral dalam penyidikan kasus ini menirukan kuasa hukum.

Dalam waktu dekat kuasa hukum pelapor akan melaporkan kePropam polda jatim serta melaporkan ke Mabes Polri.

Sofyan

 4 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of