Jepara,RPN – Danramil 06/Welahan Kapten Inf Mashudi bersama Muspika Welahan mendampingi Dinas Kesehatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara, dalam pengecekan kesehatan pasien yang terkonfirmasi Covid-19, Selasa (26/05/2020).

Pasangan suami istri, K dan Ny. S, warga Welahan terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani tes pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di RS Karyadi Semarang.

Sebelumnya pasangan suami istri ini dirawat di RSUD Kartini Jepara, dan pada tanggal 16 Mei kemarin diijinkan pulang ke rumah dengan syarat melaksanakan isolasi mandiri, dengan pengawasan satgas Covid-19 kecamatan dan desa, dan untuk logistiknya dari gugus tugas.

Menurut Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara, dr Fakhrudin, saat ini tim sedang melakukan tracking terhadap warga di ring 1 dan 2. Dari ring 1 didapat 11 orang yang melakuk an kontak dekat dengan kedua pasien dan ring 2 ditemukan 16 orang.

“Semuanya akan dilakukan swab dan rapid test. Ring 1 menjalani swab dan ring 2 Rapid test,” ujar Fakhrudin.

Sementara Danramil 06/Welahan Kapten Inf Mashudi menyebut, ada 7 orang keluarga pasien yang tinggal serumah. Mereka harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan berkata jujur saat petugas menanyakan tentang riwayat perjalanan mereka.

“Mereka terdiri dari anak kandung, menantu, orang tua dan cucu dari kedua pasien. Dan dua hari lagi akan dilakukan tes Swab lagi,” jelas Danramil saat dikonfirmasi di lokasi.

Danramil berharap, semua pihak dapat membantu mendukung langkah yang sudah diambil tim satgas Covid-19, sehingga penyebaran virus yang berasal dari Wu Han, China ini dapat dihentikan.

Dp-jpr

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemkab Jepara Siap Anggarkan 25 Miliar Untuk Penanganan Covid 19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of