Demak,RPN – Babinsa Ds. Ngelokulon Pld. M. Sulkhan anggota koramil 05/Mijen Kodim 0716/Demak mendampingi Tim Kesehatan dari Puskesmas melaksanakan pengambilan sampel darah/ rapid tes warga DS. Ngelokulon yang masih berstatus OPD ( Isolasi Mandiri ) yang di ikuti sebanyak 30 orang. Selasa 26-05-2020.

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona. Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona. Namun perlu kita ketahui, pembentukan antibodi ini memerlukan waktu, bahkan bisa sampai beberapa minggu.

Babinsa mengimbau kepada seluruh warga agar dengan sesegara mungkin melaporkan jika ada warga yang baru kembali dari perantauan untuk melaksanakan pemeriksaan rapid tes. Sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatannya. Hal ini adalah merupakan langkah dan antisipasi kita terhadap penyebaran virus corona diwilayah Kelurahan Ngelokulon”. Tuturnya.

Jangan lengah dan selalu menjalankan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari keluar rumah bila tidak perlu dan selalu gunakan masker agar kita semua terjaga kesehatannya. Ucap Babinsa.

Adi

 3 total views,  1 views today

Baca Juga :  Simulasi Protokol 3K Labuan Bajo Sukses, Kabaharkam Polri: Kami Siap Kawal Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of