Jepara,RPN – Saat melaksanakan patroli wilayah, Babinsa desa Kerso Koramil 02/Kedung Serda Agus Santoso bersama Bhabinkamtibmas mendapati sejumlah ibu-ibu sedang berkumpul di rumah salah satu warga RT 05/02 Desa Kerso, Kecamatan Kedung. Mereka sedang asyik bercengkerama antara satu dengan yang lainnya, Selasa (26 /05/2020).

Melihat hal itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi. Mereka diharapkan untuk tidak berkumpul-kumpul dengan jarak yang dekat, memakai masker dan tidak bersalaman.

“Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Karena kita semua tidak tahu siapa yang terkena. Bisa saja kita ini OTG (Orang Tanpa Gejala). Oleh karenanya, kami mohon ibu-ibu tidak berkerumun,” ujar Serda Agus.

Selain itu, Babinsa juga mengajak ibu-ibu untuk mendukung langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Dimulai dari menerapkan PHBS, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hingga memperbanyak konsumsi makanan bergizi dan vitamin C.

“Kasihan keluarga kita bu, jika kita sampai terpapar. Oleh karenanya, kami mohon untuk mengikuti apa yang sudah pemerintah imbaukan. Kami yakin, ibu-ibu yang di depan saya ini semuanya sayang keluarga. Monggo gunakan masker dan jaga jarak aman,” pungkasnya.

Dp-jpr

 26 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Desa Jerukwangi Hadiri Prosesi Pemakaman Warga Status PDP

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of