Jepara,RPN – Penjagaan pos pengamanan (Pospam) Lebaran di wilayah Kabupaten Jepara lebih diperketat. Hal tersebut dilakukan mengingat penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah semakin hari semakin meningkat.

Akses pintu masuk wilayah Kabupaten Jepara, baik jalur Welahan, Nalumsari maupun Kelet dijaga personel TNI Kodim 0719/Jepara, Polres Jepara, Petugas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto saat ditemui di ruang kerjanya menyatakan, pengamanan gabungan tersebut guna mengantisipasi laju pemudik atau pendatang ke Kabupaten Jepara di tengah pandemi Covid-19.

“Setiap mobil yang melintas, terlebih plat luar daerah, kita hentikan, kita suruh turun untuk cuci tangan, kita cek identitasnya, cek suhu tubuhnya dan kita data. Ini untuk mengantisipasi masuknya virus Covid-19 ke Kabupaten Jepara,” jelasnya, Selasa (26/05/20).

Imbauan pemerintah kepada warga untuk tidak melaksanakan mudik, mengunjungi sanak saudara saat Lebaran dan tetap di rumah saja, banyak tak dihiraukan oleh sebagian besar warga.

Letkol Suharyanto berharap, agar setiap warga menyadari kondisi yang terjadi saat ini, dimana warga yang terpapar Covid-19 semakin meningkat setiap harinya. Warga diharapkan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah, TNI dan Polri dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 agar tidak meluas.

“Lapor ke Posko Covid, jika kita melaksanakan perjalanan ke atau dari luar daerah. Lebih baik di rumah saja, jangan mudik dulu. Hindari kerumunan, kurangi aktivitas di luar rumah, agar kita dan keluarga kita terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Dp-jpr

 44 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sosialisasi Pencegahan Virus Corona, Polres Jepara dan Tim Gabungan Turun Langsung Himbau Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of