Jepara,RPN – Babinsa Desa Bawu Koramil 03/Batealit Serka Kardomo melaksanakan komsos dengan perangkat desa di kantor Desa Bawu, Kecamatan Batalit, Kabupaten Jepara, Selasa (26/05/2020).

Dalam komsosnya, Babinsa mengajak agar perangkat desa menjadi motor penggerak dan contoh di tengah-tengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak dipungkiri lagi, berkembangnya virus Covid 19 yang semakin hari jumlah warga yang terpapar semakin meningkat, menimbulkan kekhawatiran di berbagai kalangan. Mulai dari pemerintah hingga rakyat biasa.

“Kita harus bisa menjadi contoh bagi warga yang lain, baik dalam penggunaan masker, sosial distancing maupun yang lainnya. Sehingga kita tidak hanya memberikan sosialisasi saja, melainkan kita juga memberikan contoh,” kata Serka Kardomo.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan, semenjak adanya pandemi Covid-19 di berbagai wilayah, Petinggi desa, Babinsa, Bhabinkamtimas, dan Bidan desa Bawu terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan.

Berbagai himbauan telah disampaikan, termasuk mengintruksikan kepada seluruh warga desa supaya melakukan sosial distancing, jaga jarak aman dengan dengan orang lain dan menggunakan masker.

“Ini menjadi tugas kita bersama dalam memberikan pemahaman kepada warga. Agar warga tetap waspada dan mengikuti arahan dan imbauan dari pemerintah. Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Semoga kita semua terhindar dari penyakit ini,” tandasnya.

Dp-jpr

 18 total views,  1 views today

Baca Juga :  Komsos, Babinsa Bantrung Ajak Perangkat Desa Berpran Aktif Dalam Pencegahan Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of