Jepara,RPN – Sinergitas antara TNI Polri ditunjukkan oleh Babinsa Damarjati Koramil 04/Pecangaan Serda Munikan dengan Bhabinkamtibmas Bripka Priyono saat menyambangi rumah tokoh agama yang berada di wilayah binaannya.

Di rumah Bapak Warkhan dan Bapak Nuha yang terletak di RT 02/03 Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan imbauan dan ajakan untuk membantu dan mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Walaupun desa Damarjati masih berstatus zona hijau, tetapi kita harus tetap waspada. Tetap ikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker,” ujar Babinsa Serda Munikan.

Ia menambahkan, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah sangat penting. Mengingat merekalah orang yang dekat dan dihormati di kalangan warga sekitar.

Selain itu, selama adanya pandemi, di berbagai wilayah banyak terjadi peningkatan aksi kejahatan, baik pencurian, penjambretan bahkan perampokan. Pihaknya berharap, tokoh masyarakat dapat mengajak warganya untuk menjaga keamanan diri dan keluarganya. Mengaktifkan kembali pos ronda yang sudah ada, guna memberikan keamanan di lingkungan.

“Jangan di hari Idul Fitri ini kita lengah akan keamanan lingkungan. Oleh karena itu, kami berharap agar siskamling dapat dihidupkan kembali, demi mengamankan lingkungan sekitar. Semoga saja wilayah kita tetap aman,” tandasnya.

Dp-jpr

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Jajaran Koramil 04/Pecangaan Bersama Perangkat Desa Binaan, Pasang Pamflet Himbauan Ramadhan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of