Jepara,RPN – Di malam pertama Idul Fitri 1441 H tahun ini tak semeriah tahun-tahun lalu. Hal ini dikarenakan adanya larangan pemerintah untuk tidak menggelar arak-arakan takbir keliling karena adanya pandemi Covid-19.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan di malam Idul Fitri akan terjadi aksi kejahatan seperti pencurian, perampokan atau aksi kejahatan lainnya. Karena sebagian warga sudah disibukkan dengan persiapan menjelang hari raya umat Islam ini.

Untuk mengantisipasi hal itu, Babinsa Koramil 01/Jepara Sertu M Saehu bersama Linmas melaksanakan patroli di seputaran Desa Wonorejo, Kecamatan Jepara, Minggu dini hari (24/05/2020).

Babinsa mengatakan, warga yang sudah lelah setelah mempersiapkan perayaan hari raya Idul Fitri, bisa saja dimanfaatkan oleh sebagian oknum untuk melancarkan aksi kejahatannya. Terlebih akhir-akhir ini banyak sekali aksi kejahatan yang terjadi di berbagai wilayah, ditengah pandemi Covid-19.

“Kita laksanakan patroli dengan keliling desa. Bersama bapak-bapak Linmas kita keliling setiap jalan lorong desa. Hal ini untuk mengantisipasi tindak aksi kejahatan yang akhir-akhir ini banyak terjadi,” ucapnya.

Babinsa juga meminta kepada Linmas agar melaksanakan patroli setiap malamnya. Bila perlu untuk melibatkan warga dengan melaksanakan ronda keliling, agar di wilayah Desa Wonorejo aman dan kondusif, tandasnya.

Dp-jpr

 47 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kasrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas Ke-450

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of