Kediri,RPN – Lalu lalang kendaraan di jalan jalan protokol baik roda empat maupun dua bisa di hitung dengan jari.

Tidak seperti tahun tahun yang lalu.hal ini timbul karena semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat atas bahaya dari virus corona ( covid 19 ) yang banyak merengut korban jiwa dan mengurangi aktifitas keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak.

Dari semakin bertambahnya jumlah sebaran atau terpaparnya orang dari virus corona di wilayah jawa timur ini semakin membuat warga masyarakat exstra hati hati dan memulai dengan kehidupan yang baru.

yakni dengan selalu mencuci tangan setelah dan sebelum beraktifitas di luar maupun di dalam rumah serta memakai masker setiap keluar rumah.dari pantauan di lapangan kondisi lenggang tampak juga di salah satu perumahan.

hanya terlihat beberapa warga yang secara swadaya menjaga lingkungan dari pengunjung atau tamu yang akan bertandang ke rumah salah satu warga dari keterangan warga yang sedang melakukan penjagaan di gang perumahan bapak Joemadi mengatakan ” kami berjaga jaga dari segala kemungkinan yang terjadi di lingkungan perumahan ini, seperti gangguan keamanan seperti ada maling.

karena dari kondisi sepi ini kami akan selalu waspada, serta selektif menjaga dari pengunjung/tamu yang akan bertandang atau bermalam di rumah salah satu warga khususnya di blok E gang 7 ini.

Kami akan melaksanakan prosedur protokol kesehatan sesuai himbauan dari pemerintah pusat dan daerah.yang mana kami akan mengecek kelengkapan surat keterangan sehat serta alamatnya apakah dari daerah yang terpapar virus corona (covid 19 ) atau zona merah dan bila tamu tersebut dari daerah zona merah maka kami akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait yang mana akan di lanjutkan pada posko gugus tugas covid 19 yang ada di kantor desa untuk di tindak lanjuti

Baca Juga :  Endar Susilo ; Pemberitaan Media BM "Nakes harus membayar 150 ribu perhari di Purworejo bukan Hoax"

Maka dari itu kami melakukan isolasi mandiri dengan menutup salah satu pintu di gang kami agar lebih mudah memantau pergerakan setiap pendatang atau tamu yang masuk”. Pungkasnya.

frans

 25 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of