Jepara,RPN – Ditengah pandemi Covid-19, penggunaan masker dan rajin mencuci tangan menjadi cara ampuh dalam pencegahan penyebarannya. Selain itu, sosial distancing juga sangat menjadi langkah yang efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Tim medis yang bertugas di Pos Pelayanan SCJ Jepara melaksanakan patroli keliling seputaran kota Jepara. Patroli kali ini menyasar tempat nongkrong anak-anak muda, Kamis (21/05/2020).

Mereka menghimbau kepada anak-anak muda yang nongkrong, baik di angkringan, di warung kopi, untuk kembali ke rumah masing-masing. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yakni dengan sosial distancing atau menghindari kerumunan banyak orang.

“Kami minta adek-adek untuk segera meninggalkan tempat ini. Selain untuk pencegahan penyebaran Covid-19, juga waktu sudah menunjukkan pukul 23.30 WIB. Silahkan beli makanan atau minuman dan dibawa kembali ke rumah,” seru Sertu Sutrisno, salah satu anggota patroli dari Koramil 01/Jepara.

Semakin hari di wilayah Kabupaten Jepara jumlah ODP dan PDP semakin bertambah, hal ini menjadikan aparat gabungan terus melaksanakan upaya pencegahan. Dimulai dari menjaga titik masuk di Pos masuk Kabupaten Jepara, Sosialisasi-sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan Patroli keliling.

“Patroli ini sebagai salah satu cara menekan angka penyebaran Covid-19. Semoga warga mendukung langkah pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Bersama kita bisa lawan Covid-19,” terangnya saat dikonfirmasi di lapangan.

Dp-jpr

 44 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim 0719/Jepara Bertindak Sebagai Narasumber Dalam Acara Talk Show Kebangsaan Di Unisnu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of