Advertising

Demak,RPN -Figur pimpinan yang baik adalah pimpinan yang selalu ingin menyatu bersama anggota, ramah dan begitu peduli kepada anak buah. Karakter seperti ini dimiliki oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., yang dalam kesehariannya senantiasa ingin mengetahui kondisi dan situasi satuan bawah beserta anak buah di lapangan. Sering mengecek keadaan fisik satuan, baik bangunan maupun lingkungannya. Begitu pula, selalu juga mengecek kesiapan fisik setiap personel beserta keluarganya, termasuk keadaan kesehatannya.

Salah satu contoh nyata bentuk kepeduliannya kepada anggota adalah melalui Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol Pangdam IV/Diponegoro memberikan tali asih berupa santunan sejumlah uang untuk membantu biaya pengobatan kepada Personel yang menderita sakit, Personel cacat, Keluarga sakit dan warakawuri yang membutuhkan dari Kodim 0716/Demak.

Advertising/Iklan

Hal itu dilakukan sebagai ungkapan rasa keperihatinan seorang bapak kepada anaknya serta wujud rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama prajurit TNI.Ini sekedar bantuan agar diterima dengan senang hati ” Ungkap Pangdam.

Kopda Heri Susanto anggota dari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak yang menderita cacat karena luka tembak(pasca operasi ganti sendi paha kanan dengan rasa haru menerima pemberian dari Panglimanya melalui Dandim 0716/Demak. ” senang sekali hati saya diperhatikan oleh bapak Pangdam. Ternyata saya tidak dilupakan ” kata Kopda Heri.

Adi

Baca Juga :  Meski Erupsi, Gunung Tangkuban Parahu Masih Berstatus Normal
iklan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of