Advertising

Jepara,RPN – Personel gabungan terus melaksanakan penjagaan di tiga Posko titik masuk Kabupaten Jepara. Ketiga posko tersebut berada di Welahan, Nalumsari dan Kelet.

Seperti yang terlihat di Pos Nalumsari yang berada di depan balai desa Tunggul Pandean. Personel gabungan terus memantau kendaraan yang keluar masuk, demi meminimalisir penyebaran Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Jepara, Kamis (21/05/2020).

Advertising/Iklan

Pelda Suwarin, salah satu anggota Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara yang berjaga di posko menyebut, personel gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Tim Kesehatan, akan terus melaksanakan pemantauan kendaraan yang memasuki kabupaten Jepara, terutama dari daerah berzona merah.

“Posko ini sangat penting keberadaannya, demi menekan angka penyebaran Covid-19 masuk ke Jepara. Walau tidak dipungkiri masih banyak kendaraan luar daerah yang masuk melalui jalan tikus,” ujarnya.

Di Pos ini, nantinya kendaraan berpelat nomor dari kota berzona merah akan dihentikan. Pengendara dan penumpangnya akan diukur suhu tubuh dan didata. Kemudian akan diberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Dan nantinya akan dilakukan sterilisasi, baik penumpangnya maupun kendaraannya,” imbuh Babinsa Nalumsari ini.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh warga Jepara untuk bersama-sama mewaspadai penyebaran Covid-19. Lebih banyak berdiam di rumah, menjaga jarak dengan orang lain, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan benar serta mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan mengandung vitamin C, demi meningkatkan imunitas dalam tubuh.

“Semua upaya yang dilakukan pemerintah, TNI dan Polri tidak akan membuahkan hasil tanpa dukungan dari masyarakat, Oleh karenanya, mari kita bersama-sama laksanakan imbauan yang sudah diberikan,” tandasnya.

Dp-jpr

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ujung Batu Sambangi Posko Relawan Covid-19
iklan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of