Jepara,RPN – Komandan Kodim 0719/Jepara yang diwakili Dan Unit Intel Letda Inf Edi Sulistyono menghadiri Rapat Pembentukan Satgas Ketahanan Pangan di ruang Sekda Kabupaten Jepara, Selasa (19/05/2020).

Rapat yang dipimpin Sekda Jepara Edi Sujatmiko ini, dihadiri oleh Wakapolres Jepara, perwakilan dari Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Disindag, Dishub dan Bappeda Jepara.

Edi Sujatmiko menyampaikan, menyikapi pandemi Covid-19, perlu adanya langkah-langkah bersama antar instansi yang ada di Kabupaten Jepara untuk bersinergi memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok. Sehingga dengan tersedianya kebutuhan dasar warga, kelangsungan hidup masyarakat dapat berlangsung terjaga.

“Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang ada, menjadi tugas kita semua untuk memastikan ketersediaan distribusi dan menjaga stabilitas harga bahan pangan di Jepara. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan agar seluruh yang terlibat Satgas Ketahanan Pangan selalu melaksanakan monitoring secara harian atas kesediaan, stabilisasi dan kelancaran yang distribusikan sesuai dengan bahan pangan yang di suplai.

Bahan pangan tersebut mencakup beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai, daging sapi, daging ayam, telur ayam, gula pasir, dan minyak goreng.

“Kita laksanakan tugas ini dengan baik, sehingga kebutuhan bahan pokok di wilayah Kabupaten Jepara dapat terpenuhi dan mencukupi bagi masyarakat,” tandas Sekda Edi Sujatmiko.

Dp-jpr

 84 total views,  1 views today

Baca Juga :  200 Pohon BungaTabebuya Siap Hiasi Koarmada II

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of