Jombang,RPN — Desa Gabusbanaran Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, gelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Kemensos tahun anggaran 2020 bagi warga miskin terdampak Covid-19, di SD NEGERI Gabusbanaran Minggu (17/5/2020).

Penyaluran BLT bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya Pemerintah untuk membantu beban warga yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas diluar rumah karena adanya Pandemi Covid-19 yang saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa sehingga sebagian masyarakat kehilangan penghasilan dalam kebutuhan sehari-hari.

Kepala Desa Gabusbanaran dalam wawancaranya ke pewarta Radarpost Nasional mengatakan, Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai hasil verifikasi dari Dinas Sosial kepada 111 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang bersumber dari Dana Desa berupa Uang tunai sebesar Rp 600.000,-

Ada juga beberapa bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial selaku leading sektornya seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sudah berjalan sebelum Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Kepala Desa Gabusbanaran Drs.Supardi mengungkapkan bahwa bantuan yang diterima oleh masyarakat dalam keadaan utuh Rp 600.000,- dan akan diterima selama 3 bulan periode bulan April sampai dengan bulan Juni 2020.

Harapan kami selaku Pemerintah Desa bahwa dengan Bantuan Langsung Tunai ini, dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat selama Pandemi Covid-19 ini, harap Kades Drs.Supardi.

Dari 111 jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap Pertama ini diserahkan langsung kepada penerima oleh petugas Bank Jombang atas nama saudara Aris dan saudara Andi, pungkas Kades Gabusbanaran Drs.Supardi.

seco

 14 total views,  1 views today

Baca Juga :  Antisipasi Penertiban Tempat Keramaian, Polres Jombang Patroli Gabungan Skala Besar

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of