JOMBANG,RPN – Pengurus Ranting Nahdhatul Ulama (PRNU) desa Pacar Peluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, melakukan kegiatan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga (GBBT) dalam bulan Ramadhan 1441 H tahun ini, bersama banomnya. PRNU desa Pacar Peluk memberikan bantuan kepada warga berupa nasi kotak, yang di bagikan door to door setiap sore menjelang berbuka puasa.

Giat GBBT ini diadakan dengan maksud membantu sekitar 100 dhuafa yang ada di desa Pacar Peluk setiap hari menjelang berbuka puasa Ramadhan. Bantuan nasi kotak ini langsung di distribusikan ke rumah masing masing. Semua banom NU desa Pacar Peluk bersinergi bersama pemerintahan desa setempat bersemangat melaksanakan kegiatan GBBT tersebut .

NINE ADIEN MAULANA, atau Ustad Adien sebagai Ketua Ranting NU pacar peluk menyampaikan bahwa semua bantuan yang diberikan kepada 100 dhuafa adalah bentuk sumbangsih dari masyarakat desa Pacar Peluk dan donatur dari luar desa Pacar Peluk yang sangat mendukung diadakannya kegiatan ini.

Kegiatan ini betul-betul sangat istemewa , di bandingkan dengan kegiatan yang sudah dilakukan sebelum bulan ramadhan. PRNU mengajak semua warga desa Pacar peluk supaya senang berbagi dan bersedekah.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dalam kunjungannya hari minggu sore (10/05/2020) mengapresiasi giat GBBT tersebut sekaligus menyerahkan bantuan dari BAZNAS kabupaten Jombang untuk guru TPQ dan KB sekecamatan Megaluh.

Bupati Jombang di diminta kesediaannya oleh UPZIZ PRNU Pacar Peluk untuk menyerahkan zakat maal yang dikelola oleh lembaga tersebut.

Zakat maal yang dibagikan ini sebagai hasil produk IKM desa Pacar Peluk binaan KSU KUBe. NUP PACAR PELUK.

“Saya sangat bangga dengan NU ranting Pacar Peluk, bisa mensinergikan pengelolahan zakat maal dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat, hal ini supaya bisa menjadi contoh desa yang lain”, pungkas Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Baca Juga :  Polsek Tembelang Polres Jombang Giat Pantau Bansos APBD Ke Desa-Desa Wilayah Kecamatan Tembelang

(EKO)

 11 total views,  2 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of