Demak,RPN – Sebagai upaya untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) di Desa Sukorejo terus dilakukan. Salah satunya dengan gencar melakukan bagi masker dan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, jalan, dan tempat ibadah, Selasa 19-05-2020.

Babinsa Desa Sukorejo Kopda Rifa’i yang merupakan anggota dari Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak menyampaikan “Sebelumnya Pemerintah Desa Sukorejo juga sudah melaksanakan Perintah Pemerintah untuk menerapkan Social Distancing, rajin menjaga kebersihan dilingkungan rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah Covid-19, kita juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya,”.

Kopda Rifai menambahkan, Penyemprotan disinfektan ini salah satu upaya Pemerintah untuk melindungi warga dan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19. Adapun faktor lain yang lebih berperan dalam pencegahan virus tersebut adalah kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah.

“Penyemprotan disinfektan adalah satu upaya pencegahan, yang paling penting adalah warga mau taat dengan himbauan pemerintah, yaitu lakukan aktifitas di rumah dulu, jaga kesehatan, minum vitamin, olah raga, berjemur pagi hari dan jangan lupa selalu cuci tangan. Jika hal itu dilakukan, insya Allah kita semua akan aman dari virus corona”, ujar Rifai.

Adi

 35 total views,  2 views today

Baca Juga :  Kasdim 0716/Demak Hadiri Pemberangkatan Penyaluran Bantuan JPS

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of