Sumenep,RPN – Pasien yang positif Covid-19 di kabupaten sumenep bertambah satu lagi, Dengan total keseluruhan berjumlah 6 Orang seperti yang disampaikan Bupati Sumenep pada konferensi pers di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur pada Jumat,15-April-2020.

Kepada awak media Bupati Sumenep Buya Busyro Karim menyampaikan bahwa pasien tersebut merupakan cluster Surabaya yang bekerja sebagai salah satu Pegawai Bank yang ada di Surabaya.

Dan dari hasil Rapid Test yang dilakukan terhadap pasien tersebut sebelumnya menunjukkan bahwa si pasien tersebut reaktif dan melakukan isolasi Mandiri di rumahnya yang berada di Desa Marengan Daya Kecamatan kota Sumenep.

“Kami ingin memberikan informasi di Sumenep ini sudah tambah lagi yang sudah positif corona. Ini pasien yang ke enam, dan Bekerja disalah satu Bank yang ada di Surabaya. Karena rumahnya di Sumenep dia pulang ke Sumenep untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari.”Jelas Bupati Sumenep.

Selanjutnya, Pasien tersebut melakukan pemeriksaan kepada Rumah sakit yang di tindak lanjuti dengan melakukan Tes Swab, Dan dari hasil tes Swab tersebut menunjukkan bahwa pasien tersebut terinfeksi wabah virus Corona (Covid-19).

“Saat ini, Pasien sudah menjalani isolasi Mandiri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumenep.”Tambah Buya.

Lebih lanjut Buya menyampaikan bahwa rata-rata penyebaran Covid-19 ini berasal dari daerah lain. Dimana Masyarakat sumenep melakukan suatu aktivitas ataupun lainnya diluar Daerah tersebut termasuk Pasien nomer 1 sampai nomer 4 yang sedang melaksanakan pelatihan tenaga kesehatan haji Indonesia (TKHI) di Surabaya

“Tidak ada sebaran Covid-19 yang murni di Kabupaten Sumenep. Ini semua adalah hasil dari kerja keras berbagai pihak,baik Kepolisian, TNI, dan semua elemen masyarakat termasuk Media yang dengan jerih payah melakukan sosialisasi.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Apresiasi Rumah Isolasi Mandiri di Desa Kambingan Barat Kecamatan Lenteng

Zain/Dy

 20 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of