Advertising

LAMPUNG WAYKANAN, RadarPostNasional.Com Pemerintah Kampung Gelombang Panjang Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 61 Kepala Keluarga dan Bantuan Kemensos 41 Kepala Kampung di Kampung Setempat. Kamis (14/05/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kampung dan jajaran didampingi BPK, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa serta di Hadiri Camat Kasui.

Advertising/Iklan

BLT Dana Desa tersebut berupa uang Tunai sebesar rp. 600.000/Bulan, realisasi untuk Bulan April 2020. Sedangkan untuk Bulan Mei dan Juni menunggu Pencairan Dana Desa Tahap kedua mendatang.

Kepala Kampung Gelombang Panjang (M. Solidin) mengatakan pendataan penyaluran BLT tersebut sudah melalui proses Musyawarah dan di pilih sesuai kriteria. Selain BLT Dana Desa, sebagian warganya juga terdata mendapatkan Bantuan Sosial lainnya seperti, PKH, BPNT, BST maupun Bantuan melalui Program KKS.

“61 KK dan 41 KK tersebut memang benar2 layak untuk mendapatkan bantuan tersebut, karena saya turun langsung bersama aparat kampung untuk mendata siapa2 yang pantas mendapatkan bantuan bansos tersebut.” Katanya.

“Semoga nanti ada lagi Bantuan dari Pemkab Way Kanan dan akan kami usulkan lagi. Ini lah upaya upayva yang bisa kami lakukan, kalaupun masih ada warga yang belum terbantu kami mohon maaf,” jelasnya.

M. Solidin menyampaikan Trimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan kebijakan untuk membantu masyarakat kecil dalam situasi Pandemi Covid-19. Menurutnya, Bantuan Sosial ini memang sangat bermanfaat untuk Warga apalagi dalam situasi seperti ini.

“Saya atas nama warga menyampaikan Terima kasih kepada pemerintah atas kebijakan kebijakan yang telah di berikan. Trimakasih juga saya ucapkan atas seman bgat kerja keras Sekdes, Kasi, Kaur, BPK, Kadus, RT, dan Linmas Gunung Sari yang telah berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 ini. Semoga situasi ini semakin membaik dan kita semua dapat terhindar dari Wabah Covid-19 ini,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Kunir, Desa Organik Dengan Komoditas Kopi Nasionalnya

Reporter: Yopi. Z

iklan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of