Demak,RPN – Bupati Demak, HM. Natsir didampingi Wakil Bupati Demak dan Forkopimda memonitoring kesiapan pangan di Pasar Bintoro, Kamis (14/5). Dalam kunjungannya Bupati berkeliling dan meninjau harga kebutuhan pokok masyarakat.

Bupati mengatakan persediaan pangan untuk tiga bulan ke depan masih tercukupi. “Harga kebutuhan pokok saat ini naik turun dikarenakan situasi pasar dan situasi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, namun tidak sampai menimbulkan masalah”. Jelas Bupati.

Bupati berharap harga kebutuhan masyarakat dapat terus stabil. Karena dengan tidak melonjaknya harga sembako seperti beras, gula, dan telur maka dapat menjadi tolok ukur untuk menjadikan Demak lebih sejahtera, aman, dan sehat.

Berdasarkan pemantauan, harga beras secara umum rata-rata Rp. 10.000 hingga 12.000 per kilogram. Harga telur mencapai Rp. 16.000 per kilogram. Harga bawang bombay turun dari Rp. 150.000 menjadi Rp. 22.000 per kilogram. Harga bawang putih mencapai Rp.24.000 per kilogram. Sementara itu, harga ayam potong mencapai Rp. 35.000 per kilo.

Sementara Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto dalam kesempatan tersebut mengapresiasi warga pasar yang telah disiplin dengan memakai masker demi menjaga diri.

“Kami minta masyarakat agar tetap membiasakan hidup bersih dan sehat. Selalu memakai masker setiap keluar rumah, dan tidak keluar daerah demi memutus rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

(Pungki /ReD)

 52 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Botorejo Pelda Subur Bersama Bhabinkamtibmas Dan Pemdes Dirikan Pos Pantau Covid 19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of