Demak,RPN – Terlihat kompak, , Babinsa, dan Babhinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Serda Fajar dan bhabinkamtibmas dari Polsek Karangawen melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai dikantor Pos Karangawen. Kamis 14-05-2020.

Serda Fajar menyampaikan, “BST (Bantuan Sosial Tunai) ini berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 per KK. Untuk pembagian bantuan dilaksanakan secara bergiliran, seperti pagi iniyang mendapatkan bantuan yaitu Desa jragung 59 orang,Desa Karangawen 159 ,Desa Kuripan 126 orang.(” Semoga bantuan sosial tunai (BST) ini akan bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya”.tutupnya.

Serda Fajar menambahkan bahwa kegiatan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas kita lakukan untuk memastikan bahwa pembagian bantun ini tetap sasaran dan tidak ada penyelewengan dan untuk memberikan rasa aman serta lancarnya kegiatan tersebut,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo menyampaikan bahwa seluruh Babinsa untuk mengawal langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat yang tentunya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Polri dalam pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19, Danramil juga meminta para Babinsa jajarannya untuk terus memantau wilayah binaan masing-masing, “Apabila ada hal menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya,”tegas Danramil.

Adi

 34 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sembilan Kampung Tangguh Dimojokerto Mendapat Bantuan Dari Bupati

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of