Semarang,RPN – Tidak hanya Prajurit Kodam IV/Diponegoro yang hampir setiap waktu berjibaku menangani penyebaran virus Corona, Persit Kartika Candra Kirana PD IV/Diponegoro yang dipimpin langsung Ny. Septi Mochamad Effendi juga turut serta berkontribusi dalam penanganan wabah pandemic. Hal ini dilakukan melalui pemberian bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 di Kelurahan Bulusan Kecamatan Tembalang. Kamis (14/5/2020)

Sebanyak 150 paket sembako ini diberikan door to door dan secara langsung kepada para disabilitas, penjual keliling, pengangguran atau warga tidak mampu dan ojeg online. Pendistribusian bantuan sosial selain untuk warga di Tembalang juga dilakukan di wilayah Banyumanik dan Jatingaleh dengan dibantu para Pengurus Ranting 13 Koramil 12 Tembalang, Persit Ranting 06 Koramil 05 Banyumanik dan para Babinsa.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., mengungkapkan akibat dilakukannya pembatasan aktivitas sekaligus diterapkannya phisycal distancing, banyak para pekerja terutama di sektor informal yang sangat terdampak negatif.

“Banyak pihak ikut tergerak untuk turun tangan membantu masyarakat terdampak Covid-19 termasuk Persit Kartika Candra Kirana PD IV/Diponegoro, ini merupakan wujud empati terhadap sesama warga di lingkungan sekitar” ungkap Susanto.

Kita semua akan selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk meringankan beban masyarakat karena ini merupakan kewajiban bersama. Diharapkan hal ini menjadi motivasi sekaligus inspirasi semua pihak untuk ikut serta peduli dalam menanggulangi Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Karena hanya dengan empati, gotong-royong dan kesadaran semua pihak masalah pandemi Covid-19 bisa segera diselesaikan” pungkas Kapendam.

Adi

 41 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bentuk Kampung Siaga Covid-19, Kapolda Jateng Sebut Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of