Jepara,RPN – Anggota Koramil 05/Mayong mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19 di Makam Ngebong Desa Sengon Bugel, Kecamatan Mayong, Kamis (14/05/2020).

Pelatihan yang digelar oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Mayong ini diikuti oleh relawan dari masing-masing desa se-Kecamatan Mayong, dengan dihadiri oleh Muspika Mayong, dan BPBD Kabupaten Jepara.

Menurut Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan Kecamatan Mayong dalam menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi, ada beberapa kasus yang menyebabkan warga takut mengubur jenasah yang belum tentu tersuspect Covid-19.

“Banyak masyarakat yang takut saat melakukan pemulasaran jenazah Covid-19. Baik itu orang dalam pantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP),” katanya.

Menurutnya, melalui pelatihan ini diharapkan bisa memberi pengetahuan yang benar dalam penanganan jenazah Covid-19. Sehingga tidak terjadi kesalahan yang justru akan membahayakan diri relawan, pihak keluarga maupun masyarakat sekitar.

“Ya mereka-mereka ini yang nantinya bertugas di lapangan, untuk melakukan prosesi pemulasaran jenazah Covid-19 di wilayah Kecamatan Mayong,” kata Kapten Nur Khamid.

Danramil juga meminta kepada semua relawan memperhatikan prosedur yang dilatihkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Mayong, agar saat pelaksanaan sebenarnya tidak terjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal.

“Semua harus dilakukan dengan hati-hati dan aman, agar nantinya tidak menyebabkan kesalahan fatal bagi relawan. Semoga di wilayah kita ini kondisinya semakin baik, tidak ada yang terjangkit Covid-19,” tandas Danramil.

Dp-jpr

 16 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Batealit Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of