Kapolsek Bluto IPTU Supeno

SUMENEP, RPN – Polisi Sektor Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Mendapatkan Alokasi 100 Paket Sembako Berupa Beras Dari Polres Sumenep untuk dibagikan Kepada Masyarakat yang membutuhkan di kecamatan Bluto, Rabu (13/05/2020)

“Kami mendapatkan100 Paket berupa Beras 5kg Dari Polres Sumenep, Untuk dibagikan ke masyarakat di Kecamatan Bluto” Ujar kapolsek Bluto IPTU Supeno.

Seperti diketahui Kepolisian Resort Sumenep (Polres), Menyediakan 10 ton Beras untuk dibagikan kepada Masyarakat yang membutuhkan akibat Covid-19, dan penyaluran nya melalui Polsek di seluruh Kabupaten Sumenep.

IPTU Supeno menjelaskan kalau pendistribusian paket sembako berupa 5 Kg Beras tersebut sudah dimulai sejak tgl 12 Mei 2020 Kemaren terhadap Dua Desa yaitu Desa Masaran dan Bung-bungan dan pada Hari ini dibagikan kan kemabli sejak Pukul 08.00 terhadap Dua Desa lagi yaitu Desa Gilang, dan Sera Timur di kecamatan Bluto dan akan di distribusikan ke Desa-Desa lain nya secara bertahap.

“Pagi hari kami menerima dan habis Zduhur Kami Bagikan, di dua Desa masing-Masing Desa 5 paket jadi Total Kemarin Membagikan 10 Paket dan Hari ini sejak Pagi tadi kami membagikan lagi dua Desa ” jelasnya kepada awak Media dikantornya

Kecamatan Bluto sendiri terdapat 20 Desa, makanya jelas IPTU Supeno, dengan alokasi 100 Paket tersebut Masing-Masing Desa Hanya mendapatkan 5 paket Beras yang berisi 5kg tersebut, ini untuk meminimalisir adanya kecemburuan sosial antar Desa makanya pihaknya inisiatif untuk mendistribusikan secara merata terhadap Semua Desa.

“Demi tidak adanya kesenjangan, masing-masing diratakan karena Desa kita 20 jadi Tiap-tiap Desa, Hanya mendapatkan 5 Paket Beras tersebut” terangnya.

Dalam kegiatan ini IPTU Supeno juga mengajak Koramil Setempat untuk mempercepat Distribusi dan membangun sinergitas TNI dan Polri, Sedangkan Skema pendistribusian langsung nya kerumah-rumah warga oleh anggota polsek dan koramil setempat.

Baca Juga :  Melalui Komsos, Babinsa Serka Kundarto Pererat Hubungan Silahturahmi Dengan Warga Masyarakat Binaan

“Pembagian ini kami bersinergitas Dengan TNI, untuk cara menyerahkan Kepada Masyarakat di lakukan secara door to door, jadi langsung ke rumah Masyarakat, Jadi kita tidak mengumpulkan orang” Terangnya

IPTU Supeno Mengaku akan melakukan pendistribusian dengan tepat, supaya bantuan ini betul-betul dapat di rasakan oleh masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19.

“Tentunya Bantuan ini harus kita serahkan kepada yang wajib menerima, dikarenakan sehubungan adanya dampak Pandemi Covid-19, yang mana orang-orang tersebut disinyalir dan ditenggarai belum mendapatkan bantan, makanya di berik bantuan walau hanya beras 5kg” Tutupnya.

(Dy/Zain)

 76 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of