Kediri,RPN – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, melalui BPBD kota kediri melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat pelayanan publik salah satunya pasar tradisional Banjaran, demi mencegah risiko penyebaran virus.

Sudah beberapa hari ini lokasi pasar tradisional banjaran kota kediri ini di tutup hal ini terkait di temukannya salah satu pedagang yang menempati kios terpapar/reaktif virus corona (covid 19).

“Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona ini maka pihak pasar menutup sementara semua kegiatan yang ada dipasar banjaran lalu setiap pedagang yang pernah kontak langsung dengan pedagang yang reaktif virus corona ini maka pihak BPBD melalui posko penanganan penanggulangan virus corona ( covid 19 ) di masing masing wilayah petugas telah memeriksanya sesuai dengan wilayahnya masing masing atau daerah asal para pedagang yang berada di area pasar banjaran”

Hal ini di katakan gunawan salah satu petugas yang mendampingi saat penyemprotan desinfektan di area pasar banjaran kota kediri tersebut.

“Salah satu langkah nyata untuk meminimalisasi risiko penyebaran virus corona,  kami semprot (cairan disinfektan) ke fasilitas umum seperti pasar,” kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Melalui pesan singkat.

Ia mengatakan, selain pasar lokasi lainnya yang juga disemprot cairan disinfektan yakni stasiun, terminal, tempat pariwisata. Untuk sementara, lokasi seperti panti pijat juga ditutup demi mencegah risiko penyebaran virus.

Frans

 44 total views,  1 views today

Baca Juga :  Masyarakat Harus Patuhi Protokoler Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of